Seminar ToT Peningkatan Sumber Daya Fungsionaris Serikat Pekerja FSP RTMM Jawa Barat

Serikat Pekerja (SP) merupakan wadah pekerja yang berfungsi melindungi, membela dan meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya, dan disisi lain SP merupakan mitra kerja Pengusaha dan Pemerintah dalam menjaga stabilitas ketahanan dan kelangsungan usaha melalui penciptaan suasana hubungan industrial yang harmonis.
Dengan kata lain, untuk merealisasikan fungsinya tadi harus diawali dengan mengedepankan ketahanan dan kelangsungan usaha tersebut. Kesadaran ini harus ditumbuh kembangkan kepada kader-kader masa depan organisasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang.
Sehubungan dengan hal tersebut Pimpinan Daerah FSP RTMM SPSI Jawa Barat bekerja sama dengan Aliansi Masyarakat Tembakau Indonesia (AMTI) telah menyelenggarakan Training of Trainer bagi Fungsionaris (Ketua PUK dan PC ) FSP RTMM SPSI se – Jawa Barat pada tanggal 10-11 Juni 2011 bertempat di Hotel Panorama Lembang yang diikuti oleh 40 orang peserta.

Adapun Maksud dan Tujuannya diselenggarakannya ToT (Training of Trainer) adalah dalam rangka:

  1. Penguatan wawasan tentang ketenagakerjaan dan hubungan industrial
  2. Meningkatkan keterampilan kepemimpinan dalam membangun hubungan kerjasama
  3. Mengedepankan hubungan yang harmonis dalam menyelesaikan masalah
  4. Tersebarnya trainer-trainer disetiap wilayah se- Jawa Barat

Nara Sumber dalam kegiatan tersebut berasal dari pengurus AMTI (Aliansi Masyarakat Tembakau Indonesia) Bp. Suseno, (Ketua MPO PP.FSP RTMM SPSI) Bpk. Prof.DR.Suganda Priatna, (Sekretaris DPD KSPSI Jawa Barat) Bpk. Roy Jinto, SH, (Sekretaris Umum PP FSP RTMM SPSI) Bpk.Sudaryanto, (MPO PD FSP RTMM SPSI Jawa Barat) Bpk. Tugino, SH, serta dari Kanwil Jamsotek Jabar-Banten, Bpk Mulyadi.

Dalam Press Release-nya, Ketua PD FSP RTMM SPSI Prop.Jawa Barat Bpk. Drs.H. Ateng Ruchiat menjelaskan bahwa fungsi serikat pekerja adalah berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya dengan tetap memperhatikan kemajuan perusahaan. Selain itu, Ia juga mengharapkan agar semua peserta seminar dapat mendesiminasikan wawasan dan pengetahuan yang diterima selama pelatihan serta dikembangkan sesuai dengan perkembangannya di tempat masing-masing baik di tingkat PUK, PC, maupun PD.

Sumber : Press Release PD FSP RTMM SPSI Jawa Barat – AMTI
 

Bpk. Sudarto (Sekum PP FSP RTMM), Bpk.Soedaryanto, SH,(Ketum AMTI), Bpk.Soeseno (Kabid. Advokasi.AMTI), Bpk.Drs.H.Ateng Ruchiat (Ketua PD FSP RTMM SPSI Jawa Barat)


Suasana Seminar ToT FSP RTMM SPSI Jawa Barat dan AMTI


Penyerahan Sertifikat Seminar ToT FSP RTMM SPSI Jawa Barat - AMTI


Foto Bersama Peserta Seminar ToT FSP RTMM SPSI Jawa Barat - Aliansi Masyarakat Tembakau Indonesia (AMTI)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: