SKB Menteri Untuk Aliran Ahmadiyah dan Aliran Buruh

Membahas lagi tentang SKB Menteri tentang Ahmadiyah, mengingatkan kaum buruh pada SKB Menteri yang berkenaan dengan upah buruh.
Keberpihakan pemerintah kepada kaum pengusaha dan pemilik modal rupanya sudah terlanjur didengungkan, aturan main penetapan upah pun diatur juga dengan SKB (Surat Keputusan Bersama) Menteri.
Lalu apa kerjanya dewan pengupahan yang notabene telah mengakomodasi semua pihak yang terlibat dalam penetapan upah? BPS, Disperindag, Perguruan tinggi, Pengusaha, Para Pakar dan lainnya.
Merujuk pada SKB tersebut, Jika penentuan upah di-Bipartitkan lagi, artinya pemerintah lepas tangan, walaupun ditentukan batas atas atau batas bawah, tetapi apakah pengusaha mau menetapkan upah diantara ambang itu, justru jika sebuah keputusan bisa dibipartitkan maka UU atau aturan takkan ada pengaruhnya. Unsur kepentingan pengusaha akan lebih dominan, intervensi dan penekanan menjadi senjata acuan.
Kecuali jika wakil buruh yang duduk di forum bipartit adalah seorang malaikat, omongan dan instruksinya didengar oleh buruh, tahu seluk beluk perusahaan, punya data segudang, punya kemampuan cas-cis-cus ngomong, pandai berargumentasi layaknya direktur SDM, dll. Rasanya kriteria ini takkan pernah ada diantara buruh Indonesia bahkan diseantero jagat, kalaupun ada, perusahaan akan habis habisan menolak dia duduk di lembaga bipartit. .
Lalu apa artinya SKB Menteri buat kita? Artinya kini kita hanya bisa menunggu “belas kasihan” pengusaha, tinggal diukur sejauhmana rasa “belaskasihan” itu, adilkah?
Meredam AHMADIYAH diperlukan SKB Menteri, maka menindas BURUH pun diperlukan SKB Menteri (walaupun dalam konteks dan Menteri yang berbeda).
Pergub (Peraturan Gubernur), Perbup/Perwalkot (Peraturan Bupati/Walikota) terkait gerakan Ahmadiyah pun kini marak diterbitkan, akankah Pergub, Perbup, Perwalkot tentang pengebirian Upah buruh marak juga dikeluarkan?
Lalu apa bedanya BURUH dan AHMADIYAH?
Gakkkkkk…gakkkkk…. T.A.I memang negeri yang lucu!
TAI (Tanah Air Indonesia).

Download :
1. SKB Menteri Untuk ‘Aliran’ Buruh
2. SKB Menteri Untuk ‘Aliran’ Buruh (Perubahan)
3. SKB Menteri Untuk Aliran Ahmadiyah

2 Balasan ke SKB Menteri Untuk Aliran Ahmadiyah dan Aliran Buruh

  1. Murah-net mengatakan:

    nice post bro…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: