Kebaikan Versus Keburukan SBY di Google

Penasaran dengan hebohnya “kebaikan SBY” di mbahnya mesin pencari Google.
Saya pun ikut latah nyoba iseng-iseng ikutan nge-search dengan kata “kebaikan SBY” tgl 01/03/2011 jam 23.00 malam, ternyata hasilnya seperti yg tampak pada screenshot dibawah.
Seperti kebanyakan isu santer yang lainnya, suggest/saran mbah Google yang berbunyi ; ‘mungkin maksud anda adalah; keburukan SBY’ pun akhirnya muncul menjadi topic yang ramai diperbincangan baik di situs jejaring social maupun situs lainnya.
Banyak tokoh-tokoh politik yang angkat bicara baik yang berasal dari kubu SBY maupun yang berasal dari kubu lawan politiknya.
Tokoh-tokoh dari lawan politik banyak yang girang tertawa, seraya berkata “tuh kan teknologi canggih yang diterapkan google aja gak mampu mendeteksi ‘kebaikan SBY’ !” , sementara tokoh-tokoh dari kubu SBY yang “kebakaran jenggot” sibuk kesana kemari mencari sang aktor intelektual, mendeteksi para pelaku, mencari ‘wedhus ireng’ , dan berkomentar bahwa telah terjadi utak-atik data pada situs google tsb, Ada orang sentimen, dll-dll.
Sederhana saja memaknai fenomena ini, cobalah tanya dan introspeksi masing-masing adakah ”kebaikan SBY” yang dirasakan selama ini?, ada atau itu kan hal yang sangat relatif.
Sebagai orang awam yang kurang begitu faham teknologi, dan sebagai rakyat kebanyakan, kita sih sekedar mengingatkan bahwa kejadian ini harusnya memacu “SBY dan Jajarannya” untuk ber-introspeksi, serta lebih banyak “berbuat baik”.
Dengan CATATAN “kebaikan” tersebut haruslah benar-benar nyata dan dirasakan, bukan rekayasa atau manipulasi.
Dengan “kebaikan” yang nyata, rakyat secara sukarela beramai-ramai memposting “kebaikan” tersebut pada blog-nya, atau pada situs-situsnya, dengan demikian si mbah google tidak akan memberikan suggest yang lain-lain.
Setelah heboh kasus boikot-memboikot media yang kini berujung pada acara gugat-menggugat, Sebaiknya kasus ini tidak usah dibesar-besarkan lah, ambil hikmahnya saja, tidak perlu juga menggugat Google demi mengembalikan citra, toh citra positip akan terbentuk dengan sendirinya melalui karya nyata.
“jangan menggaruk borok dengan tangan yang borok, nanti makin parah”.

'kebaikan SBY'

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: