Hilangnya Semangat Buruh

Sampai menjelang akhir tahun 2010, khususnya di kab. Bandung, nyaris tak ada pergerakan buruh yang cukup berarti.
Serikat Pekerja yang ada diam seribu bahasa, seolah tidak punya semangat untuk berjuang, dan malas untuk melakukan pergerakan.
Kantor-kantor DPC serikat pekerja kini tampak sepi dan tak terawat akibat jarang dikunjungi anggota, kalaupun ada kegiatan itu hanya digunakan untuk kepentingan politik praktis (kampanye, sosialisasi cabup/cawabup) dan bahkan ada kantor DPC sebuah organisasi serikat pekerja di Dayeuhkolot sudah tidak ada lagi, entah pindah atau bubar!
Biasanya menjelang akhir tahun,selalu tampak kesibukan ditiap kantor pimpinan cabang tersebut terkait dengan persiapan menyongsong penetapan UMK.
Kemanakah buruh dan para pemimpin DPCnya saat ini? Apakah tahun ini adalah tahun liburan dari pergerakan buruh? Disaat kesejahteraan buruh masih jauh panggang dengan api, disaat kesejahteraan buruh terus terdegradasi, disaat kasus-kasus buruh terkait dengan PHK dan UT makin banyak, disaat hak-hak normativ buruh makin diabaikan pengusaha, disaat pemerintah makin tidak memperhatikan nasib buruh, kenapa perjuangan harus dihentikan?
Bukankah dinegara kita, buruh itu harus berjuang sendirian?, bukankah kesejahteraan itu harus kita perjuangan? bukankah kita (buruh) masih hidup serba kekurangan?, lalu mengapa kita (buruh) tidak bersemangat lagi?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: