Tetap Sehat Ditempat Kerja

factory_workersMenjaga kondisi tubuh tetap prima adalah kewajiban setiap orang termasuk ditempat kerja, keasyikan bekerja kadang membuat kita lupa pentingnya menjaga kesehatan. Jika stress melanda saat pekerjaan menumpuk dan kondisi tubuh lemah maka segala penyakit akan mudah datang.
ini adalah beberapa tips yang mungkin bermanfaat bagi anda:
• Jangan pernah lupa minum air putih, jika ditempat kerja anda persediaan air minum terbatas atau kualitas air minumnya meragukan (sebagian perusahaan teledor memperhatikan ini), maka sebaiknya anda selalu membawa bekal air minum dari rumah .
• Sesibuk apapun pekerjaan anda, saat istirahat jangan lupa makan siang, selain untuk sejenak melepas penat, makan siang membantu anda mere-charge energi yang keluar sepanjang hari.
• Berjalan kaki ketempat makan siang (kantin) dapat membantu melemaskan tubuh anda agar tidak kaku.
• Sebaiknya, jangan gunakan waktu istirahat kerja anda untuk tidur, karena waktu sitirahat kerja yang pendek (setelah dikurangi makan siang dan sholat, sekitar 25 menit s/d 40 menit) tiadaklah cukup untuk tertidur pulas, akibatnya anda akan mudah terserang rasa sakit kepala atau lemas saat akan mulai kerja kembali.
• Sediakan cemilan yang sehat jika sewaktu-waktu anda lapar sebelum atau sesudah makan siang (terutama jika anda punya penyakit maag)
• Jika kebetulan kerja anda didepan monitor komputer, maka atur posisi monitor kemudian aturlah cahaya monitor sebaik mungkin, dan sesekali alihkan mata anda keluar jendela/melihat yang lain, jika tidak, maka mata anda akan cepat lelah sehingga tubuh anda akan cepat lelah pula.
• Bagi mereka yang bekerja secara shift, maka istirahatlah yang cukup sebelum anda berangkat bekerja.
• Sebelum memulai pekerjaan, Berdo’a dan yakinlah kepada Tuhan YME bahwa kerja hari ini adalah ibadah untuk mencari nafkah diri dan keluarga. Ini akan membuat kerja anda tetap fit dan semangat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: