Don’t Stop Dreaming!

Secercah HarapanDisebuah kantin perusahaan dipinggiran kota Bandung, nampak Ahmad sedang sibuk menyelesaikan tugasnya sementara didepannya seporsi makan siang sudah tersaji sejak tadi, sementara teman-temannya sibuk makan siang sambil sesekali diselingi senda gurau, dan yang sebagian lagi asyik merokok sambil ngobrol kesana kemari.
“Kenapa kamu begitu bersemangat,mad? Padahal ini kan waktunya istirahat dan makan siang!” tanya temannya yang kebetulan posisinya tidak jauh dari Ahmad, kemudian Ahmad menoleh dan berkata “Aku punya mimpi.”
“Mimpi?” tanya temannya begitu penasaran.
“Ya, mimpi” jawab Ahmad dengan yakin. ”Setiap kali aku keluar dari rumah menuju tempat kerja, aku selalu memimpikan kalau bos ku hari ini akan memanggilku dan menyampaikan padaku bahwa aku dipromosikan dan dinaikan upahnya karena aku telah mengerjakan pekerjaanku dengan baik.” Katanya, “dan saat aku pulang aku selalu membayangkan bahwa esok pagi personalia telah mempersiapkan segala sesuatunya!” lanjut Ahmad begitu optimis.
“Sudah sejak dulu semangat kerjamu seperti itu, tapi kenapa sampai saat ini posisi dan upahmu gak naik-naik?”, tanya temannya sambil sesekali melihat porsi makan siang Ahmad yang belum dimakan juga.
“Aku yakin, mimpiku akan jadi kenyataan, mungkin besok bos ku akan menaikannya.” Kata Ahmad begitu bersemangat.
“Bagaimana kalau besok tidak naik juga?” sergah temannya.
“Ya, ya mungkin lusa!” jawab Ahmad optimis. “Pokoknya aku yakin sekali, aku tidak pernah kehilangan mimpi!” ucap Ahmad sambil terus membereskan pekerjaanya, setelah itu ia pun segera makan siang dan bergegas kembali menuju ruang kerjanya.
Menarik sekali apa yang telah diucapkan Ahmad kepada temanya, “jangan pernah kehilangan mimpi!”.
Tidak semua mimpi muncul disaat tidur, ada mimpi-mimpi yang lahir saat kita terjaga, dampaknya orang pun menjadi lebih bergerak dinamis, jarak yang jauh begitu dekat, halangan dan rintangan menjadi tak berarti.
Itulah mimpi yang seharusnya digenggam oleh para buruh terhadap masa depan dan keluarganya, mimpi bahwa tahun depan UMK nya akan dinaikan, mimpi bahwa jabatannya akan segera dipromosikan, mimpi bahwa kesehatan dirinya dan keluarganya mendapat jaminan, mimpi bahwa upahnya begitu menjamin dirinya dan keluarganya, ah.. pokoknya mimpi yang membuat semangat untuk bekerja dengan benar dan penuh tanggungjawab.
Mimpi itu harus ada walaupun toh hari ini tidak jadi kenyataan, atau esok juga tidak jadi kenyataan, yakinlah bahwa “mimpi hari ini adalah kenyataan hari esok”.
Jika tetap punya mimpi, maka dampaknya kita akan terus bergerak sehingga manakala tidak tercapai hari ini, esok mungkin bisa jadi kenyataan, tidak sukses kali ini, mungkin sukses dikemudian, tidak sukses pada perusahaan ini, barangkali sukses diperusahaan yang lain, tidak cemerlang pada prestasi yang ini, barangkali bisa cemerlang pada prestasi yang lain, yang penting semangat untuk bergerak, semangat untuk berubah, semangat yang tak pernah lelah untuk melakukan perubahan diri.
Jadi “jangan pernah kehilangan mimpi!”

(terinspirasi dari tulisan Muhammad Nuh)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: