Perkiraan UMK 2010 Kab.Bandung

demo umkKadisnakertrans Kab Bandung H.Dadang Supardi mengungkapkan bahwa UMK Kab Bandung untuk tahun 2010 diperkirakan Rp. 1.000.950,00/bulan. Untuk info selengkapnya klik disini.
Bagi buruh terutama di Kab Bandung nilai sebesar itu masih tidak sesuai dengan harapan yakni 100% KHL.
Bagi buruh khususnya di Kab.Bandung, harapan untuk hidup layak rupanya masih jauh panggang dari pada api, sangat dilematis. disatu sisi buruh meminta 100% KHL namun disisi lain pengusaha siap siap memberikan ancaman untuk menangguhkan upah manakala upah yang ditetapkan nanti tidak sesuai dengan keinginannya.
Belajar dari tahun-tahun sebelumnya, beberapa perusahaan yang memohon pengangguhan sangat mudah sekali di-gol kan oleh pemerintah (Gubernur) tanpa pernah diketahui oleh buruh apakah memang penangguhan tsb memenuhi syarat atau tidak, SP/SB tidak diberikan akses untuk itu, padahal menurut keputusan menteri No: KEP. 231 /MEN/2003 tentang Tata Cara Penangguhan Upah, SP/SB berhak untuk terlibat didalamnya.
Untuk info tentang diijinkannya beberapa perusahaan melakukan penangguhan tahun 2009 klik disini.
Oleh karena itu untuk mempersiapkan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi terkait UMK 2010 ini, sebaiknya buruh segera merapatkan barisan dan berkoordinasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: