Upah Minimum Kabupaten UMK DKI Jakarta dan Banten Tahun 2012

Ilustrasi : Aksi Buruh DKI menuntut UMP

UMP Provinsi DKI Jakarta Tahun 2012
Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta 2012 diputuskan sebesar Rp 1.529.150,- atau sebesar 102,9% dari nilai Kebutuhan Hidup Layak (KHL)

UMK Provinsi Banten Tahun 2012
Sementara untuk provinsi Banten, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Banten No.561/Kep.886-Huk/2011 Tanggal 21 Nov 2011 tentang Penetapan UMK se-Provinsi Banten 2012, ditetapkan Upah Minimum Provinsi (UMP) Banten 2012 sebesar Rp1.042.000,- atau naik sebesar 4,2 persen dari UMP 2011 yang hanya sebesar Rp1.000.000,-

Berikut rincian Upah Minimum untuk 8 Kabupaten/Kota (UMK) provinsi Banten Tahun 2012:

• UMK Kab. Lebak Rp1.047.800,-
• UMK Kota Serang sebesar Rp1.230.000,-
• UMK Kab. Pandeglang Rp1.050.000,-
• UMK Kota Cilegon Rp1.340.000,-
• UMK Kab. Serang Rp1.320.500,-
• UMK Kota Tangerang Selatan Rp1.381.000,-
• UMK Kota Tangerang Rp1.381.000,- dan
• UMK Kab.Tangerang ditetapkan sebesar Rp 1.379.000,-

UMK Banten Tertinggi/Terendah
Kota Tangerang dan Tangerang Selatan masing-masing memiliki upah tertinggi dengan nilai Rp 1.381.000,- dan terendah Kab. Lebak dengan Rp 1.047.800.-

Ilustrasi Gambar dari: Info GSBI Blog
Shared Info dari : Berita8.com dan Kompas.com

About these ads

17 Balasan ke Upah Minimum Kabupaten UMK DKI Jakarta dan Banten Tahun 2012

  1. rahmad hidayat mengatakan:

    Terima kasih atas share peratuan perundangan tentang ketenagakerjaan. Bravo para buruh.

  2. sitorus mengatakan:

    Negara kita terlalu banyak undang2 dan implementasinya omong kosong.jadi mustahil buruh bisa sejahtera di NKRI. saalah satu jalan terbaik untuk mensejahterahkan buruh adalah; Parti buruh harus diperkuat kedepan.

  3. #99 bro mengatakan:

    wah.. ternyata kota tangerang gak nyampe 1,5jt..
    payah..
    thanks infonya..

    http://www.rosso99.wordpress.com

  4. fajri saputra mengatakan:

    wah susah nih,,,, nggak nyampe 1,5jt,, sedangkan kebutuhan semakin meningkat,,, tapi ttp patut disyukuri dari pada nggak naik,,,,hehehehe

  5. Ciwong mengatakan:

    Hidup buruh,,,!!
    Kita harus tolak umk 1.381.000
    sbenarnya walikota tangerang sudah setuju umk untk kota tangerang sama dng umk jakarta,tinggal nunggu tandatangan gubernur banten.

  6. adi mengatakan:

    wah klo upah.a segitu ,mencekik rakyat sendiri ney ..

  7. topex mengatakan:

    Kurang ajar tu walkot tangerang, katanya mau di samain ma DKI.
    Wah omong doang gede.

  8. erick paijo mengatakan:

    1,3 yo kebangetan……….

  9. odi mengatakan:

    1.5 aja masih kecil di lihat dari kebutuhan hidup yang besar ..klu tidak di setujui mah kebangetan

  10. dewi mengatakan:

    tau pergub tentang secara detail penggajian beradasarkan profesi/ pendidikan gak?kl ada plis email dong ke rah3sakti@yahoo.com tq b4

  11. wahyu rizky mengatakan:

    seharusnya pemerintah tegas dalam mengatur UMP / UMK,dan tolong di perhatikan kaum buruh!!!!!
    bravo untuk buruh di indonesia teruskan perjuangan…..

  12. Achmad Muit mengatakan:

    buruh sejahtera jika diatur dg sistem syariah…campakkan sistem kapitalis sekarang…

  13. gundala mengatakan:

    ngaco tuh UMK diatas, ga ada yg bener… cek lagi… UMK real nya lebih dr itu…

  14. Senowijoyo mengatakan:

    semoga bisa disesuaikan dengan kondisi terbaik rakyat, saya percaya sistem SYariah lebih baik dari pada sistem yang berlaku sekarang. Hidup Ekonomi Syariah, wujudkan masyarakat makmur dan sejahtera

  15. Deni mengatakan:

    Perjuangkan hak-hak para buruh…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: